Jumat, 19 Oktober 2018

Sejarah Mesin Mobil

Sejarah Mesin Mobil

Tahukah Anda? mobil yang anda ketahui saat ini dibuka dari diterapkannya mesin pembakaran internal. Mesin pembakaran internal memakai bahan bakar sebagai sumber tenaga hasil pembakaran di ruang bakar yang dipakai untuk mendorong/menggerakan piston di dalam silinder.


Walaupun tidak sedikit buku-buku sejarah menuliskan bahwa mobil dibuat oleh Gottlieb Daimler atau Karl Benz!? Hal ini diakibatkan karena Daimler dan Benz membuat kesuksesan dengan menciptakan kendaraan bermesin pembakaran internal yang tampak dan bekerja laksana mobil-mobil kita pakai saat ini.
Namun pada prakteknya kendaraan kesatu yang memakai mesin uap dibuat oleh Nicolas Joseph Cugnot dari Perancis, yang menciptakan mobil kesatu pada tahun 1769. Hal ini dinyatakan oleh British Royal Automobile Club dan Club de Automobile Perancis.

Pada tahun 1885, insinyur mekanik familiar Jerman, Karl Benz membina dan merancang mobil praktis kesatu di dunia yang memakai mesin pembakaran internal. Pada tanggal 29 Januari 1886, Benz menerima paten kesatu (DRP No 37.435) guna mobil berbahan bakar. Ini ialah mobil dengan tiga roda. Benz membina mobil empat roda kesatunya pada tahun 1891. Benz ialah penemu kesatu guna mengintegrasikan mesin pembakaran internal dengan chassis dan merancang dua-duanya bersama-sama.


Dan pada tahun 1885, Gottlieb Daimler bareng dengan mitranya Wilhelm Maybach, mengacu pada mesin pembakaran internal Otto dan menciptakannya selangkah lebih maju dan dipatenkan, apa yang umumnya dinyatakan sebagai prototipe dari mesin bahan bakar moderen.

Pada 1885 Daimler-Maybach mesin yang dibuat kecil, ringan, cepat, memakai karburator bensin, dan mempunyai silinder vertikal. Ukuran, kecepatan, dan efisiensi dari mesin memungkinkan untuk suatu revolusi dalam desain mobil. Daimler yang dirasakan sebagai penemu kesatu yang membuat mesin pembakaran internal praktis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar